Ilham Nadjamuddin: Asal Ada Cinta, Kassi Kebo Bisa Seperti Stadion di Jawa

  • Whatsapp
Bakal calon wakil bupati Maros, Andi Ilham Nadjamuddin di Stadion Merdeka, Kassi Kebo. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Membenahi sepak bola di Maros, bagi Ilham Nadjamuddin, memang bukan perkara mudah. Tetapi, sebelum jauh ke prasarana, persoalan mendasar menurut staf ahli Bupati Maros, Andi Ilham Nadjamuddin ialah ada cinta atau tidak.

Bakal calon wakil bupati pendamping Andi Harmil Mattotorang itu menyempatkan diri jalan-jalan ke Stadion Merdeka, Kassi Kebo, beberapa waktu lalu. Kondisinya kata dia memang sudah memprihatinkan.

Read More

“Saya termasuk orang yang prihatin. Di sinilah Maros mengukir sejarah sampai lolos divisi satu,” tuturnya.

Suporter membawa Persim sampai ke Jawa. Begitu pun klub yang berasal dari Jawa bertanding di sini.

“Persebaya saja pernah main di sini dan kita sempat membuat mereka merinding juga. Itulah mengapa kita merasa kehilangan,” ungkap Ilham.

Ia pun berharap, pemerintah ke depan harus betul-betul hadir dalam sepak bola Maros. Renovasi stadion sudah sangat mendesak.

“Bukan cuma renovasi. Kalau sekarang kelas rumput yang ada di daerah Jawa sekarang itu, saya yakin kita bisa melebihinya,” ujarnya.

Bahkan, ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan pihak yang membangun Stadion Kanjuruhan dan Patriot. “Kita sudah kontak sebenatnya. Tinggal nanti kembangkan,” imbuhnya.

Menurut Ilham, membenahi sepak bola di Maros memang butuh kecintaan dulu. “Kita harus cinta dulu. Kalau orang yang tidak hobi dan senang dengan bola, mana mungkin mau perhatikan bola,” tutur putra Andi Nadjamuddin Aminullah, mantan bupati dan ketua Persim Maros itu.

Selain prasarana, ketersediaan pelatih dan wasit juga mesti dibenahi. Kata dia, rata-rata pelatih di Maros belum memliki lisensi.

“Itulah yang akan kita buktikan nanti bersama pasangan Maros Unggul. Kita bukan sekadar menciptakan sarana. Tetapi kita menciptakan fondasi yang kuat,” ujar Ilham. (fik)

Related posts