Gerindra Tantang Kandidat Bikin Poros Baru di Maros

  • Whatsapp
Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin. (FOTO: INT)

MAROS, MM – Koalisi Partai Gerindra untuk Pilkada Maros bergantung paket partai yang ditawarkan kandidat. Sebab, partai besutan Prabowo Subianto itu masih butuh empat kursi untuk membuat poros baru.

Makanya, sejauh ini belum ada keputusan siapa yang akan diusung Gerindra di Maros. Meskipun sebelumnya sudah ada dua nama yang disiapkan, yakni Wawan Mattaliu dan Amirullah Nur Saenong. Dua figur yang memang merepresentasikan poros anyar.

Read More

“Belum. Mungkin bersamaan semua (daerah). Jadwalnya sebenarnya minggu depan (diumumkan),” ungkap Darmawangsyah Muin, Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Sabtu, 20 Juni 2020.

Ia mengatakan, urusan nama usungan masih dibahas Ketua DPD dan DPP. “Jadi kita tinggal menunggulah,” katanya.

Gerindra siap memberi rekomendasi jika kandidat yang datang sudah punya modal kursi partai lain. Minimal jika ditambah dengan Gerindra sudah memenuhi syarat total tujuh kursi.

“Jangan sampai kita keluarkan, cuma rekomendasi Gerindra saja yang didapat. Kita pastikan dulu koalisinya, baru kita keluarkan rekomendasi,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Dari awal, partai pemilik tiga kursi di DPRD Maros ini sudah menginginkan adanya poros baru. Koalisi yang paling memungkinkan untuk mencukupkan syarat tujuh kursi adalah bersama Partai Hanura.

Saat ini surat tugas partai pemilik empat kursi di DPRD Maros itu telah dipegang oleh Wawan Mattaliu. Adapun sisa partai lain yang belum mengeluarkan usungan, yakni PPP (2 kursi) dan Demokrat (1 kursi). (fik)

Related posts