Ini Jadwal Masuk Sekolah Siswa di Maros

  • Whatsapp
Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMPN 5 Mandai sebelum sistem belajar dari rumah diberlakukan sejak Maret lalu. (FOTO: DOK/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP segera dibuka di Maros. Jadwalnya dimulai Selasa, 2 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Maros, Takdir, mengungkapkan, mekanisme penerimaannya daring dan luring. Namun, di Maros, hanya tiga SMP yang bisa menggelar PPDB daring.

Read More

“Ada tiga sekolah yang bisa online (daring), yaitu SMP 1, SMP 2, dan SMP 5. Lainnya manual,” ungkapnya, Sabtu, 30 Mei 2020.

Rencananya, PPDB ini dibuka hingga 22 Juni mendatang. Pelaksanaannya serentak SD dan SMP. Adapun jumlah sekolah di Maros, yakni 274 SD dan 74 SMP.

Ia pun mengimbau agar tiap sekolah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai ada kerumunan saat pendaftaran.

“Kita akan buat edaran pada saat mengambil dan mengembalikan formulir tetap menerapkan protokol Covid-19,” imbaunya.

Takdir pun berharap, proses belajar mengajar di Maros bisa kembali berjalan. Targetnya, 13 Juli 2020. “Mudah-mudahan kita sudah masuk di situ,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Maros, Andi Ikbal Dwi, menambahkan, PPDB kali ini sangat memprioritaskan sistem zonasi. Kuota yang dibuka minimal 50 persen.

“Betul-betul berdasarkan zona. Setelah itu baru afirmasi, jalur masuk perpindahan tugas orang tua, dan prestasi,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau sekolah agar jangan lupa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama masa pendaftaran. Semua yang datang diimbau pakai masker.

“Di depan sekolah juga mesti disiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer. Kalau ada perkumpulan, disuruh menyebar. Protokolnya harus ketat,” tegas Ikbal. (fik)

Related posts