NEWS  

Setelah Dokter, Kini Perawat RSUD Salewangang yang Positif Covid-19

MAROS, MM – Kasus positif Covid-19 di Maros bertambah lagi. Tambahan satu orang hari ini, Sabtu, 2 Mei 2020, merupakan perawat yang bertugas di RSUD Salewangang.

Ia disebut berkontak erat dengan dokter residen anak yang dinyatakan positif Covid-19 pertengahan April lalu. Kini sedang menjalani isolasi mandiri di Swiss-belhotel Makassr.

“Hasil rapid test perawat ini positif. Lalu di-swab ternyata positif juga,” ungkap dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros.

Sebelumnya, pihak RSUD Salewangang memang telah memberikan rapid test kepada 43 tenaga medis. Itu dilakukan pasca adanya lagi dokter residen yang positif Covid-19.

“Hasil rapid test, sebenarnya ada lima yang positif. Mereka telah menjalani swab test, ungkap dr Syarif sapaan karib dr Syarifuddin .

Namun, dari hasil swab test itu, informasi resmi yang diterima tim gugus tugas hanya satu yang dinyatakan positif. “Yang lain belum diinfokan. Kita berdoa semoga empat lainnya negatif,” kata Syarif.

Tenaga medis yang dinyatakan positif merupakan perawat berjenis kelamin perempuan (34) asal Dusun Bantimurung, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang. Kini kasus positif Covid-19 di Maros sudah mencapai 31 kasus.

Namun, di antaranya sudah ada 11 pasien yang sembuh. Salah satunya pasien perempuan (60) asal Pakere, Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Simbang yang baru saja dinyatakan sembuh hari ini.

Sementara itu, total ODP hingga kini berjumlah 188 orang, tetapi 154 diantaranya sudah dinyatakan selesai pemantauan. Sementara, PDP berjumlah 17 orang, 14 di antaranya dinyatakan sembuh. (kar)