Kondisi Anak 10 Tahun Asal Mandai yang Terinfeksi Corona Membaik

  • Whatsapp
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin. (FOTO: DOK/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Kondisi pasien Covid-19 berusia 10 tahun yang dirawat di RSUD Salewangang membaik. Sisa menunggu hasil swab test.

Anak berjenis kelamin perempuan ini merupakan warga Jl Poros Kompleks Perhubungan, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai. Ia dinyatakan positif Covid-19, Rabu lalu, 22 April dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit.

Read More

Ia diduga tertular dari keluarganya, laki-laki (42) yang sudah lebih dahulu positif Covid-19. Keduanya pun dimasukkan ke dalam klaster bandara.

“Bagus kondisinya. Cuma kan harus isolasi juga, apalagi kontak erat,” kata dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, Rabu, 29 April 2020.

Belum ada rencana untuk merujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar. “Kalau kondisinya memburuk baru dirujuk,” kata Syarifuddin.

Direktur RSUD Salewangang, dr Fitri Adhicahya, juga mengonfirmasi jika kondisi anak tersebut baik-baik saja. “Sisa kita tunggu hasil swab-nya. Kalau sudah keluar dan negatif, kita akan swab sekali┬álagi,” katanya.

Dia pun mengaku jika pihaknya masih bisa menangani pasien tersebut. “Mudah-mudahan bisa terus di sinilah. Kalau dirujuk, artinya memburuk kan,” ujar Fitri. (mal)

Related posts